Pemko Siantar Gelar Rakor Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H

By romeo 03 Mei 2021, 17:13:44 WIB Sumatera Utara
Pemko Siantar Gelar Rakor Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H

PEMATANG SIANTAR - Walikota Pematang siantar menggelar Rapat Kordinasi dengan Forkopimda terkait mudik Hari raya Idul fitri 1442 H diruang Comand Center pematangsiantar, Senin (3/5/2021)

Rapat Kordinasi yang di hadiri Pejabat Sekda Kota Pematangsiantar Zulkifli,Kasdim 02/07 simalungun Mayor Inf Fransisco Andy Sidauruk,Kajari Pematangsiantar, Asisten II Zainal Siahaan, Kasat pol pp Robert samosir, Kadis kesehatan dr Ronald saragih, Kadis perhubungan Esron Sinaga dan Plt Kadis kominfo Kartini batu bara.

Walikota pematang siantar DR H Hefriansyah dalam arahannya berharap agar masyarakat kota pematangsiantar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca Lainnya :

"Saya berharap agar masyarakat kota Pematangsiantar tetap mematuhi peraturan yang berlaku dengan tetap menerapkan protokol kesehatan selama berkegiatan"

Begitu juga dengan penangangan covid agar dilaksanakan dengan benar - benar dan jangan sampai kendor. 

Untuk itu, disetiap pasar tradisioanal akan diberlakukan pemberitahuan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan pengeras suara.

Ia Juga mengatakan,Bahwa dilapangan adam malik kota pematangsiantar selama menjelang Hari raya idul fitri tidak ada kegiatan dan melakukan  rakayasa lalulintas dibeberapa titik jalan.

"Selama menjelang mudik dan  hari raya idul fitri di lapangan H adam malik dan sekitarnya dilarang mengadakan kegiatan.Saya juga berharap agar di jalan kartini dan seputaran taman hewan agar di buat rekayasa lalu lintas untuk menekan macet selama libur lebaran" pungkasnya.

Sementara,Kadis perhubungan kota pematangsiantar Esron Sinaga dalam keterangannya mengatakan akan membentuk lima posko yang didirikan di setiap perbatasan  dan menempatkan personil pada siang dalam malam untuk berjaga.

Begitu juga dengan Kasatpol PP kota pematangsiantar Robert Samosir mengatakan untuk menegakkan prokes pihaknya akan tetap rutin melakukan Razia Bersama Pihak TNI - Polri.

"Pada saat weekend kota Pematangsiantar rame dan kita tetap melakukan razia dengan pihak TNI dan Polri dan itu rutin kita laksanakan" Ungkapnya

Kemudian, Asisten II kota pematangsiantar, Zainal Siahaan menyarankan agar membuat sample pemeriksaan swab antigen di setiap perbatasan untuk menekan penyebaran Covid-19 secara acak.

Waka polres Pematangsiantar Kompol Dolok panjaitan menegaskan bahwa tempat keramaian tetap mematuhi protokol kesehatan selama libur hari raya. (Galung)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment