Jasa Raharja Aek Kanopan Ajak Para Pengajar di SMK Swasta Kualuh Jadi Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

Editor: Redaksi1 author photo

MEDAN - Jasa Raharja Perwakilan Kisaran melalui Petugas Jasa Raharja Aek Kanopan melaksanakan kegiatan Program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) di SMK Swasta Kualuh, Labuhanbatu Utara dan diterima dengan baik oleh Kepala Sekolah SMK Swasta Kualuh sebagai bentuk tindakan proaktif dan langkah preventif dalam rangka memberikan edukasi serta menekan jumlah kecelakaan di kalangan pelajar, Senin (24/6/2024).

Jasa Raharja melalui program Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) mengajak para pengajar di instansi pendidikan sebagai pelopor yang memberikan pesan-pesan ataupun edukasi terkait keselamatan berlalu lintas kepada para pelajar, dan dengan sangat antusias. Program PPKL dilaksanakan oleh Kepala Sekolah SMK Swasta Kualuh dan akan berkelanjutan dilaksanakan oleh guru dan staf pengajar disetiap penghujung jam belajar berakhir.

Guru di sekolah mempunyai peranan penting dalam memberikan edukasi terhadap pelajar, sehingga pelajar menjadi pelopor dalam keselamatan lalu lintas diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian dalam berkendara yang berkeselamatan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas usia pelajar.

Penanggung jawab Jasa Raharja Aek Kanopan, Rahmat Hidayat menjelaskan “Program PPKL merupakan salah satu inovasi Jasa Raharja dalam upaya program pencegahan kecelakaan 

"Yaitu dengan memberikan edukasi kepada para pengajar yang nantinya dapat menyampaikan pesan keselamatan tersebut kepada para pelajar dan peserta didiknya, sehingga wawasan siswa dan siswi akan bertambah terkait tertib dalam berlalu lintas," katanya mengakhiri. (Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini