Tokoh Masyarakat di 11 Desa Kecamatan Ulu Idano Tae Deklarasikan Dukungan ke Paslon Firman-Robert

Editor: Redaksi1 author photo

NIAS SELATAN - Sejumlah tokoh masyarakat, agama, pemuda, simpatisan dan relawan dari 11 desa di Kecamatan Ulu Idano Tae, Kabupaten Nias Selatan (Nisel) mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Firman Giawa, SH., MH dan Robert Maduwu Zolago Dakhi, SE pada Pilkada Nisel 2024.

Deklarasi dukungan tersebut diwujudkan dengan pembentukan tim pemenangan di tingkat kecamatan bertempat di Posko Pemenangan, Kecamatan Ulu Idano Tae, Nisel, Sabtu (28/9/2024).

Salah satu perwakilan tokoh masyarakat Ulu Idano Tae Ama Ya'aro Giawa mengatakan, pihaknya menilai bahwa visi misi yang dimiliki Paslon Firman Giawa dan Robert Dakhi mengakomodir harapan masyarakat kecil.

“Kami butuh pemimpin yang benar-benar memahami kebutuhan masyarakat. Kami siap mendukung penuh,” kata Ama Ya'aro.

Menurutnya, Firman Giawa merupakan sosok yang tidak asing lagi dan mengerti akan kebutuhan masyarakat, serta punya pengalaman di bidang pemerintahan.

Turut hadir dalam acara tersebut tim pemenangan kabupaten Hari Natal Sarumaha didampingi Fatolosa Talunohi, memberikan motivasi moral dan pemahaman terkait kandidat Firman-Robert dan Bobby-Surya pada pemilihan yang akan datang.

Pembentukan tim di 11 desa ini diharapkan mampu memperkuat jaringan serta memastikan bahwa program-program unggulan pasangan Firman-Robert dapat diterima dan dijalankan dengan baik di seluruh wilayah Kecamatan Ulu Idano Tae.

"Diharapkan seluruh tim agar saling bahu membahu untuk mensosialisasikan bahwa Firman-Robert adalah pilihan tepat untuk melanjutkan pembangunan di Nias Selatan khususnya untuk Kecamatan Ulu Idano Tae," pungkas Hari Natal.

Ia menyebut, diantara ke empat kandidat lainnya, hanya Paslon Firman-Robert yang punya elektabilitas, pengalaman yang mumpuni dan telah teruji.

Buktinya, lanjut Hari Natal, selama menjabat di pemerintahan, Firman Giawa tidak pernah tersandung masalah hukum dan karir yang baik.

Acara berlangsung dengan semangat yang tinggi dan diakhiri dengan sesi diskusi produktif antara tim kampanye, serta tokoh masyarakat.

Untuk diketahui, selain untuk tim pemenangan pada Paslon bernomor urut 2, sekaligus juga sebagai tim pemenangan pada Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Bobby-Surya nomor urut 1 pada Pilgub Sumut 2024. (F Buulolo)
Share:
Komentar

Berita Terkini