Pembangunan Bandara SILAMBO Mandek, Anggota DPRD Nisel Angkat Bicara

Editor: Redaksi1 author photo
NIAS SELATAN - Pembangunan Bandara Silambo terletak di Kecamatan Luahagundre Maniamolo Kabupaten Nias Selatan jadi dilema, jelang puluhan tahun dan sudah beberapa kepala daerah berganti sampai saat ini masih mandek dan berjalan ditempat belum ada titik terang pembangunan akan dilanjutkan kembali.

Anggota DPRD Nisel, Yurisman Laia pun akhirnya angkat bicara. Ia mengatakan bahwa pembangunan Bandara Silambo jadi dilema ditengah-tengah masyarakat, dan bahan perbincangan seakan-akan dalam hal ini penyebab gagal atau mandeknya pembangunan bandara tersebut adalah wakil bupati FG.

Jelang sepuluh tahun Bandara Silambo tak kunjung beroperasi apakah logika kesalahan ditimpahkan ke punggung Wakil Bupati Firman Giawa pada saat menjabat, tentu tidak.

"Sebagai wakil berpedoman dan tunduk kepada atasan atau pimpinan, siapa lagi kalau bukan Bupati. Hemat saya, salah alamat kalau kita menuding wakil Bupatinya yang salah," terang Yurisman disela-sela rapat koordinasi bersama kader dan simpatisan sebagai partai pengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan pada Pilkada serentak 2024 di posko pemenangan Firman Giawa-Robert Dachi di Jalan Diponegoro Telukdalam, Kamis (10/10).

Lanjut Yuris, pertanyaan semacam itu sebaiknya ditanyakan kepada Partai yang berkuasa selama sepuluh tahun, dimana mereka memimpin negara ini mulai dari jajaran Pemerintahan Pusat, Ketua DPR RI, Ketua DPRD dan Bupati Nias Selatan. 

"Kritikan atau saran itu sah-sah saja, namun kalau kritikan yang merugikan atau menyerang pribadi tanpa mendasar itu namanya berita hoks. Kewenangan wakil Itu dalam UU bahwa hanya pembantu yang diberi tugas tidak melebihi kewenangan Bupati, pungkas Yurisman.

Yurisman juga menyampaikan himbauan kepada Paslon agar mengingatkan TIM suksesnya agar selalu menjaga kondusitifas menjelang pilkada ini. Marilah kita menggunakan medsos sebagai sarana yang positif tidak menghakimi," tandasnya. (F Buulolo)
Share:
Komentar

Berita Terkini